Minggu, 26 Juni 2011

Portal:Islam

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Portal Ecke links.gif  Utama Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Islam dari A sampai Z Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Berita baru Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Artikel baru Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Topik Islam Portal Ecke rechts.gif   Portal Ecke links.gif  Tidak mengerti? Portal Ecke rechts.gif  

Selamat datang di
Portal Islam - إسلام

Allah Muhammad Al Qur'an Rukun Islam Rukun Iman Mazhab Sejarah

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Portal Islam disediakan bagi Anda pengguna Wikipedia Bahasa Indonesia. Portal ini berisi panduan didalam pembelajaran atau pencarian informasi mengenai agama Islam.
Artikel-artikel utama

Islam
Islam (bahasa Arab, al-islām الإسلام, Tentang suara ini dengarkan : "berserah diri kepada Tuhan") adalah agama yang mengimani satu Tuhan, yaitu Allah. Agama ini termasuk agama samawi (agama-agama yang dipercaya oleh para pengikutnya diturunkan dari langit) dan termasuk dalam golongan agama Ibrahim. Dengan lebih dari satu seperempat milyar orang pengikut di seluruh dunia [1][2], menjadikan Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia. Pengikut ajaran Islam dikenal dengan sebutan Muslim, adapun lebih lengkapnya adalah Muslimin bagi laki-laki dan Muslimat bagi perempuan. Islam mengajarkan bahwa Allah menurunkan firman-Nya kepada manusia melalui para nabi dan rasul utusan-Nya, dan meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa Nabi Muhammad SAW. adalah nabi dan rasul terakhir yang diutus ke dunia oleh Allah.
Selengkapnya...
Lokasi Pilihan
Islamsymbool.gif

Hagia-Sofia-Int-01s.jpg
Hagia Sophia (bahasa Yunani:Άγια Σοφία, "Kebijaksanaan Suci"), Sancta Sophia dalam bahasa Latin atau Aya Sofya dalam bahasa Turki, adalah sebuah bangunan bekas basilika, masjid, dan sekarang museum, di Istanbul
Selengkapnya...

Negara Islam
Berikut ini merupakan daftar negara dengan penduduk mayoritas Islam:
Islam by country.png

Hari besar Islam

Artikel pilihan
Islamsymbool.gif
Portal:Islam/Artikel Pilihan/25 2011
Gambar pilihan
IslamicCenter1.jpg
Masjid Islamic Center di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Tahukah Anda
Arsip *
Tokoh Islam
Islamsymbool.gif

Aisyah binti Abu Bakar (Arab: عائشة `ā'isha, "dia yang hidup", kadang ditulis pula seperti A'isyah, Ayesha, 'A'isha, atau 'Aisha, Turki Ayşe, Turki Utsmani Âişe dll.) adalah istri dari Nabi Islam Muhammad. Dalam penulisan Islam, sering ditambahkan pula gelar "Ibu dari orang-orang Mukmin" (Mother of the Believers) (Arab: أمّ المؤمنين ummul-mu'minīn), sebagai gambaran bagi para istri Muhammad sebagai "Ibu dari orang-orang Mukmin" dalam Qur'an (33.6). Ia dikutip sebagai sumber dari banyak hadits, dimana kehidupan pribadi Muhammad menjadi topik yang sering dibicarakan.
‘Aisyah adalah putri dari Abu Bakar (khalifah pertama), dimana Aisyah menjadi istri ketiga Muhammad setelah Khadijah dan Saudah binti Zam'ah. Terdapat berbagai silang pendapat mengenai pada umur berapa sebenarnya Muhammad menikahi Aisyah? Sebagian besar referensi (termasuk sahih Bukhari dan sahih Muslim) menyatakan bahwa upacara perkawinan tersebut terjadi diusia enam tahun, dan Aisyah diantarkan memasuki rumah tangga Muhammad sejak umur sembilan tahun. Sementara pada hadits lainnya dikatakan Aisyah pada umur belasan tahun saat itu.
Selengkapnya...

Artikel merah
Berikut ini merupakan daftar artikel berkategori merah, Anda dapat membantu Wikipedia untuk mengedit dan mengembangkannya.

Kategori

Artikel

Organisasi Islam
Portal agama lainnya
AteismeAteisme
BuddhaBuddha
HinduHindu
IslamIslam
KristenKristen
YahudiYahudi
Ateisme Buddha Hindu Islam Kristen Yahudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar